pilihan ganda

1. 4. marketshare

2. 4. Produsen-->Gudang-->Pemasok-->Pengecer-->konsumen

3. 4. email marketing

4. 3. Open Trading Protocol (OTP)


essay

1. ada keterkaitan antara e-bussiness, e-commerce, dan e-marketing. sekarang ini banyak perusahaan yang menggunakan sistem yang bersifat online didalam menjalankan pemasaran produknya untuk memperluas segmentasi pasar nantinya.peluang untuk membangun jaringan dengan berbagai institusi lain tersebut harus dimanfaatkan karena saat ini persaingan sesungguhnya terletak pada bagaimana sebuah perusahaan dapat memanfaatkan e-commerce itu sendiri untuk meningkatkan kinerja dalam bisnis inti yang dijalankan nya dan digunakan sebaik-baik nya agar dapat bertahan dengan persaingan yang sangat ketat dalam dunia bisnis.

Dampak teknologi perkembangan bisnis di Indonesia diantara nya seperti :
- Jangkauan global yang bisa di raih
- Pengurangan biaya operasi
- rantai manajemen yang harus di[erbaiki
- Penambahan jam buka: 24/7/365
- Model bisnis baru yang belum pernah ada
- Spesialisasi vendor
- Kecepatan time-to-market
- Biaya komunikasi/koordinasi lebih rendah
- Efisiensi pengadaan

2. Beberapa contoh web ecommerce :
- desain web yang menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan tampilan website dan sistem menu yang dipergunakan agar mudah diakses oleh siapapun.
- site functionality yang menyangkut beragam fungsi yang dapat digunakan untuk mempermudah penggunaan e-commerce.
- customer value yang menyangkut berbagai manfaat yang dapat secara langsung dirasakan oleh para pelanggan yang mengakses website tersebut.

3. Perkembangan teknologi komunikasi dan komputer menyebabkan terjadinya perubahan dalam hidup kita sehari - hari. dewasa ini, media elektronik menjadi salah satu media yang paling di andalkan untuk melakukan komunikasi dan bisnis. e-commerce merupakan salah satu media yang berpengaruh dalam dunia bisnis. meskipun penggunaan media elektronik ini belum dimengerti banyak orang akan tetapi ketat nya persaingan bisnis menyebabkan para pelaku bisnis mau tidak mau harus menggunakan media elektronik ini. kemudahan ini lah yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnis nya agar lebih maju lagi. contoh nya kita dapat melakukan order dengan cepat di internet dalam hitungan menit walapun nanti nya pengiriman nya tetap memakan waktu yang lama, namun dimasa mendatang diharapkan dengan teknologi yang semakin maju mulai dari proses order sampai pengiriman akan menjadi lebih cepat dan efisien lagi.

4. - membuat situs web yang menarik dan terlihat profesional
- cantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi
- cantumkan alamat yang benar dan Jelas
- gunakan alamat email domain Anda
- buat kartu nama yg jelas dan menarik

5. fungsionalitas pengembangan usaha e-commerce dengan pendekatan karakteristik ekonomi digital dilakukan dengan cara memahami e-commerce itu sendiri dalam kerangka bisnis perusahaan bukanlah merupakan suatu hal yang mudah. untuk itu diperlukan suatu kemampuan berfikir yang kreatif untuk dapat memahami karakteristik dan peluang-peluang bisnis yang ditawarkan oleh e-commerce dan kemampuan untuk melakukan pembelajaran harus dimiliki oleh semua yang bekerja diperusahaan mengenai perkembangan teknologi informasi saat ini.